Selasa, Desember 23, 2008

Laskar Pelangi The Movie : Makasih Riri , Hebat....


Film ini membuatku De Javu tentang semua masa kecilku. Tentang Kakekku yang guru. Tentang Bapakku yang Guru. Tentang Ibuku yang Guru Muhammadiyah. Tentang pertama kali aku belajar ngaji, shalat dan wudhu ( dan sampe sekarang masih kacau :) ). Tentang nenekku yang habis habisan ngurus Aisyiyah dan memimpikan anak keturunannya jadi aktifis Muhammadiyah. Tentang guru-guru SMP Muhammadiyah Sukorejoku. Tentang teman SD ku. Wah.. semua deh...

Yang membuat trenyuh... tadi malam penonton Film ini memberikan Standing Applause di akhir Film..... :), belum pernah aku menemui Film dengan tingkat apresiasi masyarakaat seperti ini. Sebagai orang yang bernasib lahir di tengah mimpi mimpi orang-orang Muhammadiyah, bahkan sejak belum lahir mungkin ngerasa mo nangis juga :).

(Dan aku gak bisa faham kenapa ketika sekolah-sekolah Muhammadiyah masih banyak banget yang bernasib seperti sekolah di laskar pelangi, ketika gaji guru-guru di SMPku masih kisaran 200-300 ribu sebulan, masih ada aja pimpinan yang nabisin duit buat partai, pengen nyalon jadi presiden....kayaknya golput lagi deh pemilu tahun depan....gak ngerti aku...)

Kali ini aku gak pengen ngomong dulu tentang kelemahan Film ini. Mungkin nanti lah nonton yang kedua kali....he..he...

Makasih Mas Putut, yang dah ngirim trilernya seminggu sebelum triler beredar di publik :)

Tidak ada komentar:

Loading...